Cara Menjalankan Motel Kecil

Cara Menjalankan Motel KecilMengoperasikan motel kecil memberi Anda kesempatan untuk menggunakan berbagai keterampilan saat Anda memberikan layanan kepada wisatawan yang lelah. Tetapi menjalankan sebuah motel membutuhkan lebih dari sekadar menawarkan kamar yang nyaman dengan segala fasilitasnya. Sebagai pemilik motel kecil, Anda harus berhasil mengelola beberapa tugas penting yang mengarah ke pelanggan setia yang memberi tahu orang lain tentang masa inap mereka dan memesan lagi ketika mereka berada di area tersebut.

A. Komputerisasi Operasi Anda

Beli program perangkat lunak desktop yang dapat menangani reservasi, pembukuan, dan penggajian untuk properti kecil. Cari fitur seperti membuat faktur tamu dan mencatat inventaris seperti linen, kertas toilet, dan furnitur. Perangkat lunak harus menyediakan ruang untuk perincian tentang tamu – berguna untuk membuat wisatawan yang kembali merasa diingat dan disambut – dan sejarah kelompok kecil yang menginap di motel Anda. Perangkat lunak ini juga akan membantu Anda melacak pendapatan dan memberi harga kamar Anda dengan cara yang memungkinkan Anda menghasilkan laba yang layak. Jika Anda menawarkan pemesanan online – cara terbaik untuk menghemat waktu jika Anda memiliki staf terbatas untuk menangani pemesanan – pastikan perangkat lunak terintegrasi dengan sistem online Anda.

B. Fokus pada Layanan Pelanggan

Para tamu mengharapkan lebih banyak interaksi di sebuah motel kecil, tidak seperti sebuah hotel besar di mana nama Anda mungkin dilupakan begitu Anda meninggalkan meja depan. Berusaha keras untuk memenuhi harapan ini dengan memberikan pelatihan kepada staf meja depan Anda. Ajari mereka untuk melampaui apa yang diharapkan dari mereka. Misalnya, jika tamu tidak bisa mengeluarkan es dari mesin, jangan kirim dia kembali ke pembuat es dengan instruksi tentang cara melakukannya. Alih-alih, katakan padanya Anda akan mengirim seember es langsung ke kamar. Latih juga staf rumah tangga dan perawatan, untuk selalu bertindak profesional, tersenyum pada tamu dan membuat mereka merasa diterima.

Menjalankan Motel C. Promosikan, Promosikan

Menjaga agar kamar Anda tetap dipesan membutuhkan beberapa taktik, termasuk menyediakan situs web yang muncul dalam pencarian lokal. Situs web harus memberi tahu orang-orang mengapa motel kecil Anda lebih disukai daripada perusahaan besar atau motel kecil yang bersaing. Misalnya, bicarakan tentang sejarah motel Anda jika menarik, atau fokus pada aspek-aspek unik dari properti, seperti kamar-kamar yang didekorasi secara individual yang Anda tawarkan. Berikan tautan dan informasi tentang tempat wisata terdekat sehingga orang tahu apa yang ada di daerah tersebut. Terlibatlah dengan Kamar Dagang atau biro pariwisata setempat untuk mendapatkan rujukan dari orang-orang yang menanyakan tentang penginapan. Jaringan dengan pemilik tempat wisata dan restoran terdekat untuk mendapatkan referensi ke motel Anda. Minta pelanggan yang puas untuk mengirim ulasan pada Yelp, Trip Advisor, dan Google Local untuk membantu meyakinkan orang lain agar tetap di tempat Anda.

D. Menjaga Properti Tetap Terjaga

Membuat pengaturan yang menyenangkan untuk motel Anda sangat penting untuk membuat orang merasa nyaman tinggal di sana. Plus, pengaturan yang menarik berarti pelancong menit terakhir dapat memilih motel Anda berdasarkan kesan pertama. Menyewa seseorang untuk menangani pemeliharaan dan lansekap. Jadikan kebijakan untuk segera memperbaiki masalah di kamar atau area umum. Jaga kebersihan parkir, area berumput dipangkas dan lansekap rapi dan rapi untuk membuat orang ingin tinggal di sana.

E. Layanan Pelanggan adalah Kunci

Sebagai anggota industri permotelan yang bermain judi di https://www.betberry.org/, Anda harus merangkul bahwa layanan pelanggan adalah prioritas utama Anda. Anda dan staf Anda harus membuat tamu merasa diterima dan dihargai setiap saat. Ketika tamu memiliki permintaan normal, ini bisa cukup mudah. Menjadi lebih sulit ketika mereka memiliki permintaan atau keluhan yang mungkin tampak tidak masuk akal atau ketika mereka menolak menggunakan layanan, seperti mini-bar. Tidak peduli seberapa konyol kedengarannya tamu, perlakukan dia dengan hormat dan lakukan segala yang Anda bisa untuk memberikan nama baik motel Anda.

Baca juga : Perbedaan Hotel Antara Motel