Kisah Motel dan Kemunculannya di Australia

Kisah Motel dan Kemunculannya di Australia

Motel situs pertama kali muncul di AS. Model T yang dibuat oleh Henry Ford melihat mobil menjadi terjangkau bagi lebih banyak orang yang memungkinkan mereka untuk bepergian ke luar negeri tidak seperti sebelumnya. Istilah motel secara umum diterima mulai tahun 1926 ketika ‘Milestone Mo-Tel’ di San Luis Obispo California dibuka.

Kereta Api

Kereta api adalah alat transportasi utama sebelum mobil menjadi populer. Jadi masuk akal bahwa sebagian besar akomodasi dekat dengan stasiun kereta api. Penumpang kaya bisa tinggal di hotel kelas atas di kota dan mereka akan dijemput dan diangkut ke sana oleh perusahaan itu.

Pada tahun 1908, Model T Ford pertama dibuat. Ini adalah peristiwa penting dan mengubah cara orang bergerak di seluruh negeri. Sejumlah besar orang yang belum pernah bepergian jauh dari rumah menemukan kebebasan baru.

Kamp Otomatis

Istilah ‘Auto Camp’ tidak banyak dikenal akhir-akhir ini karena telah diganti dengan kata-kata seperti ‘trailer park’ atau di Australia, ‘karavan park’. Pada tahun 1920-an, banyak dewan kota di seluruh Amerika Serikat menyediakan lahan yang dekat dengan kota-kota khusus untuk berkemah bagi para pelancong mobil. Sebelumnya mereka hanya akan berhenti di pinggir jalan dan terkadang menyebabkan gangguan pada properti petani. Kamp menyediakan beberapa fasilitas dasar dan membawa perdagangan ke kota.

Ribuan orang turun ke jalan setelah Perang Dunia I untuk mencari pekerjaan. Kamp Kabin bermunculan dengan fasilitas dasar dan biasanya di sebelah pompa bensin dan outlet makanan. Munculnya Perang Dunia II memengaruhi konstruksi karena bahannya langka dan mahal, untuk menghemat pengembang yang membangun bangunan panjang dengan semua unit terhubung. Ini adalah cara yang jauh lebih murah untuk membangun daripada kabin yang berdiri sendiri. Garasi terpisah tidak lagi digunakan karena tempat parkir berada di depan setiap unit. Setelah perang usai dan kemakmuran kembali, orang-orang mulai bepergian di AS tidak seperti sebelumnya. Tentu saja, hal serupa terjadi di sini di Australia tetapi butuh waktu lebih lama untuk ‘motel’ tiba. Hotel dan pub pedesaan menyediakan tempat bagi para pelancong jalan untuk tinggal.

Kisah Kemunculan Motel Di Australia

Waralaba dan Rantai Motel

Awalnya motel adalah bisnis kecil yang dijalankan oleh pasangan atau keluarga yang memiliki properti. Dengan semakin banyaknya motel yang muncul, asosiasi dibentuk yang mempromosikan gagasan para pelancong yang berpindah dari satu motel anggota ke motel lain yang berafiliasi dengan organisasi yang sama. Janji itu adalah pengalaman yang konsisten atas fasilitas dan layanan berkualitas tinggi. AH&LA adalah salah satu dari kelompok tersebut dan sekarang berusia lebih dari 90 tahun.

Saat ini sejumlah besar motel milik waralaba. Mirip dengan McDonalds, hal ini diharapkan untuk memberikan tingkat layanan dan fasilitas yang konsisten kepada para tamu seperti yang juga dialami oleh hotel-hotel besar seperti Marriott dan Hilton. Ada banyak jaringan motel waralaba terkenal di seluruh dunia seperti Comfort Inn, Sleep Inn, Econolodge dan Rodeway.

Motel Awal Australia

Oakleigh di pinggiran kota di timur Melbourne adalah rumah dari motel pertama di Victoria, Motel Oakleigh. Perencanaan, persetujuan, dan pembangunan dimulai pada awal 1950-an dan motel selesai tepat waktu untuk Olimpiade Melbourne 1956. Pada tahun 2001 bangunan itu dimasukkan ke dalam Daftar Warisan. Di NSW sebuah motel dibangun di Bathurst pada tahun 1954. Tidak lama kemudian Federasi Motel Australia dimulai.

Info lainnya : 10 Motel Terbaik Di Dunia

Seiring berjalannya waktu, lebih banyak motel dapat dilihat di seluruh Australia menggantikan akomodasi tradisional pub atau kamar hotel. Saat ini Hotel yang menyediakan kamar adalah Pub (bar umum) dan restoran dan kamar-kamar selama masih ada, seringkali terabaikan. Ada beberapa hotel yang telah merenovasi kamar mereka dan merupakan pengalaman yang cukup menyenangkan untuk tinggal di salah satu tempat ini.