Perbedaan Antara Hotel & Motel

Perbedaan Antara Hotel & Motel

Ketika Anda berada di jalan dan jauh dari rumah, Anda perlu tempat tinggal. Pilihan Anda banyak – hostel, tempat tidur dan sarapan, perkemahan dan banyak lagi – tetapi bagi banyak pelancong, pilihannya ada pada dua jenis akomodasi, hotel, dan motel.

Masing-masing sesuai dengan tujuannya dan harganya, dan yang lebih baik untuk Anda tergantung pada apa yang Anda butuhkan, berapa banyak yang dapat Anda belanjakan, dan berapa lama Anda akan berada di sana.

Definisi

“Hotel,” menurut Merriam-Webster, berasal dari tahun 1765 dan berasal dari bahasa Prancis untuk pendirian yang menyediakan penginapan, makan, dan layanan lainnya.

“Motel” muncul jauh kemudian, pada tahun 1925, menurut Merriam-Webster. Ini memadukan kata “motor” dan “hotel” dan dimaksudkan untuk menggambarkan suatu pendirian yang menyediakan beberapa, tetapi tidak harus semua layanan yang terkait dengan hotel.

Motel, menurut profesor komunikasi Universitas Negeri San Jose Andrew Wood, adalah fenomena yang sepenuhnya Amerika: Mereka berasal sebagai penginapan di sepanjang jalan raya utama negara itu, menawarkan istirahat untuk penjelajah yang lelah dan keluarga yang sedang berlibur.

Arsitektur

Arsitektur

Hotel dan motel berbeda dalam tata letak dan konstruksi. Hotel dapat memuat ratusan kamar dan beberapa lantai; mereka umumnya memiliki tangga, lift, dan koridor internal yang mengarah ke kamar.

Motel umumnya memiliki tata letak satu atau dua lantai dan para tamu mengakses kamar mereka langsung dari tempat parkir. Beberapa hotel, terutama yang berada di ranah akomodasi mewah, memamerkan gaya arsitektur dan desain khusus, seperti Waldorf Astoria of New York. Motel biasanya memiliki konstruksi yang lebih utilitarian.

Personil

Hotel dan motel mempekerjakan berbagai jenis pekerja. Hotel, misalnya, mungkin memiliki resepsionis, petugas konferensi yang menawarkan saran dan arahan ke situs-situs lokal yang menarik, dan pelayan yang membawa barang bawaan ke kamar tamu.

Mereka juga mungkin mempekerjakan koki, pembantu rumah tangga, penjaga parkir, penjaga pintu dan operator lift. Seorang manajer, atau beberapa, mungkin bertugas mengawasi karyawan dan membantu menyelesaikan masalah.

Motel mempekerjakan sejumlah kecil karyawan, biasanya resepsionis dan pembantu rumah tangga. Untuk motel yang sangat kecil, resepsionis juga dapat melakukan tugas tata graha dan binatu.

Jasa

Secara umum, hotel menawarkan layanan yang lebih luas. Ini mungkin termasuk layanan kamar, restoran di tempat dan lounge koktail, binatu dan rekreasi dan relaksasi di tempat seperti kolam renang dalam ruangan, peralatan olahraga dan layanan spa, seperti hot tubs dan layanan pemijat.

Beberapa hotel berfungsi ganda sebagai resor, menawarkan kepada tamu pilihan hiburan yang luas seperti kasino dan teater. Motel biasanya menawarkan layanan lebih sedikit, tetapi beberapa memiliki kolam renang dan sarapan ringan gratis.

Perbedaan Lainnya

Perbedaan Lainnya

Sumber foto : Depoxito

Hotel dan motel juga memiliki perbedaan harga dan sering dalam durasi menginap untuk tamu. Akomodasi hotel umumnya lebih mahal, meskipun lokasi adalah kunci, sebuah hotel bintang empat di kota kecil atau menengah mungkin harganya jauh lebih murah daripada sebuah motel yang lebih murah di daerah yang lebih mahal di negara ini, seperti New York atau Los Angeles.

Adapun durasinya, hotel dibangun untuk masa tinggal yang lebih lama; banyak yang terletak di kota-kota dengan tempat-tempat wisata dalam jarak berjalan kaki dan beberapa, yang disebut hotel jangka panjang, dibangun untuk para tamu yang berniat untuk tinggal selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Motels, dengan desain, menawarkan akomodasi jangka pendek: Banyak yang terletak di daerah terpencil dan menyediakan tempat tidur bagi wisatawan untuk satu atau dua malam.

Pengecualian akan menjadi tamu motel jangka panjang – seseorang, mungkin, yang kehilangan rumah karena kebakaran atau baru di kota tertentu. Dia mungkin tinggal di sana selama beberapa minggu atau bulan sambil mengatur rumah yang lebih permanen.